Saturday, November 2, 2013

ini warnaku


Kuning ?
Kuning merupakan warna cerah, melambangkan perdamaian dan keceriaan. Warna kuning adalah warna cahaya yang memberi rangsangan pada sel kerucut (cone cells) merah dan hijau pada retina mata manusia, tapi tidak pada sel kerucut biru. Panjang gelombangnya antara 565-590 nm. Warna kuning merupakan salah satu dari tiga warna primer subtraktif, bersama dengan magenta dan cyan. Sistem warna CMYK dalam cetak warna memakai empat warna tinta, salah satunya adalah kuning.
Mengapa warna kuning penting ?
Merujuk pada matahari, ingatan, imajinasi logis, energi sosial, kerjasama, kebahagiaan, kegembiraan, kehangatan, loyalitas, tekanan mental, persepsi, pemahaman, kebijaksanaan, penghianatan, kecemburuan, penipuan, kelemahan, penakut, aksi, idealisme, optimisme, imajinasi, harapan, musim panas, filosofi, ketidak pastian, resah dan curiga. Warna Kuning merangsang aktivitas mental dan menarik perhatian, Sangat efektif digunakan pada blogsite yang menekankan pada perasaan bahagia dan kekanakan.

Kelebihan warna kuning
Warna kuning memberi arti kehangatan dan rasa bahagia dan seolah ingin menimbulkan hasrat untuk bermain. Dengan kata lain warna ini juga mengandung makna optimis, semangat dan ceria.
Dari sisi psikologi keberadaan warna kuning dapat merangsang aktivitas pikiran dan mental. Warna kuning sangat baik digunakan untuk membantu penalaran secara logis dan analitis sehingga individu penyuka warna kuning cenderung lebih bijaksana dan cerdas dari sisi akademis, mereka lebih kreatif dan pandai meciptakan ide yang original.
Namun ada juga negatifnya mereka juga orang yang mudah cemas, gelisah dan sering dikuasai ketakutan, terlebih dalam menghadapi orang yang juga sedang merasa tertekan ataupun stress mereka cenderung menjadi terlalu kritis dan menghakimi.

Nah jika anda penyuka warna kuning maka anda adalah orang yang optimis untuk mewujudkan harapan anda, anda adalah orang yang periang, mudah bergaul, cukup santai dan spontan, namun mempunyai cita-cita setinggi langit. Sifat tolong-menolong selalu anda junjung tinggi dan menjadi sesuatu yang mutlak. Anda tidak pernah meremehkan orang lain. Pecinta warna kuning juga adalah orang - orang pemikir canggih. Anda sering menciptakan ide - side yang bikin orang takjub. Pecinta warna kuning umumnya cerdas dan ekspresif. Aamiin..
 
Inilah warnaku. Apakah anda penggemar dari warna kuning juga ?

No comments:

Post a Comment