Sunday, November 10, 2013

ORANG RENDAH HATI DISENANGI BANYAK ORANG



Rendah hati mungkin adalah sebuah kata yang hampir hilang dari perbendaharaan bahasa kita. Hampir setiap hari kita mendengar atau menyaksikan betapa kita, menunjukkan arogansi kekuasaan atau kekayaan, kehebatan yang kita miliki.
Pribadi yang rendah hati biasanya justru memandang bahwa orang lain sebagai ciptaan Tuhan memiliki keunikan dan keistimewaan, sehingga dia senantiasa membuat orang lain merasa penting. 
Karena sesungguhnya setiap pribadi adalah istimewa. Setiap orang adalah spesial, unik, dan berhak untuk dihargai. Manusia adalah pribadi yang harus diperlakukan khusus. Manusia adalah makhluk yang sangat sensitif. Jika kita meragukan hal ini, lihat diri kita sendiri dan perhatikan betapa mudahnya kita merasa disakiti atau tersinggung.
“Dan Allah mewahyukan kepadakuagar kalian saling merendahkan diri agar tidak seorang pun berbangga diri pada yang lain dan agar tidak seorang pun berlaku dzalim pada yang lain.” (H.R. Muslim no 2865).
Bayangkan kalau ada orang yang rendah hati, menghormati sesama, dan suka melayani. Tidakkah hati Anda menyukai dan terkesan dengan keikhlasannya? Memang tidak mudah untuk selalu rendah hati dan memilih hidup melayani. Apalagi kalau terjebak pada dorongan biologis dan egoisme semata. Maunya justru dilayani.
Orang yang Rendah hati akan membahagiakan hati sesama. Kalau dia seorang bapak, keluarganya akan menghormatinya dengan tulus. Kalau seorang ibu, anak-anaknya tentu akan senantiasa merindukan. Kalau seorang pemimpin, tentu akan menginspirasi hati sekalian rakyatnya.Mari kita belajar rendah hati, dengan cara mengagumi dan mengapresiasi kelebihan rekan-rekan kita yang tidak kita miliki.


  • Dia tumbuh hening di tengah ladang. Sebelum bebuah ia berdiri tegap. Setelah berbuah ia merunduk kebawah, begitu meninggi ia merendah. –ilmu padi-

  • Apa yang saya saksikan di alamadalah sebuah tatanan agung yang tidak dapat kita pahami dengan sangat tidak menyeluruh , dan hal itu sudah semestinya menjadikan seseorang yang senantiasa berfikir di lingkupi perasaan “rendah hati”. -Einstein-

  • Seseorang yang cakap namun rendah hati, seperti perhiasan yang nilainya sama dengan sebuah perhiasan. –WilliamPenn-

  • BON JOVI. Di restoran milikinya, The Soul Kitchen JBJ, Bon Jovi memberikan kesempatan setiap orang lapar untuk mendapatkan makan malam dengan kerja keras yang kuno. Jika mereka ingin makan namun tak memiliki uang, mereka bisa membayarnya dengan bekerja di restoran tersebut.


SEMAKIN KITA SUKSES SEMAKIN KITA HARUS BELAJAR APA RENDAH HATI ITU 


No comments:

Post a Comment